Cari Blog Ini

Senin, 02 Juni 2014

Akibat penasaran di pantai Sanglen

Assalamu'alaikum
Alhamdulillah atas segala karunia & rahmat Alloh SWT sehingga ane dapat mengunjungi tempat-tempat indah di dunia ini. Dan untuk edisi kali ini TKP nya adalah pantai Sanglen. Mungkin masih asing di telinga ya gan??? #ho,o... Nach awalnya ane ketika habis dari pantai Sepanjang mau ke pantai Watu kodok. Tapi sebelum sampai jalan raya, ane melihat ada jalan setapak kayak menuju pantai. Ane lihat kok jalannya jauh amat ya. Mungkin ini jalan setapak menuju pantai Watu kodok apa ya?? #pikir ane,,, Akhirnya ane keluar sampai jalan raya terus menuju ke pantai Watukodok yang jalan masuknya di samping jalan masuk pantai Sepanjang. Jalan masuk ke pantai Watu kodok tak semulus di pantai Sepanjang. Batuan yang tidak rata menjadi latarnya sehingga menyebabkan vibrasi yang gak enak di motor. Lalu sebelum sampai di pantai Watukodok, ane melihat jalan setapak lagi yang kalo di lihat-lihat lagi seperti yang terlihat dari pantai Sepanjang. Langsung aja ane parkirin motor di dekat semak-semak. Lalu ane tanya ama penduduk yang sedang di ladang.
“Bu niki dalan teng pantai ????” tanyan ane.
“Ngiih mas”, jawabnya.
“Ow,,, pantai nopo nggih bu???” tanya ane lagi.
“pantai @#%$^$& (seng ngomong ra jelas)”
#anda sedang menyaksikan siaran langsung bahasa jawa,,, he,,,he,,,
nich gana jalannya
kalo udah kelihatan kayak gini gak usah khawatir
Ya udahlah, terus ane ikutin jalan setapak tadi. 3 menit kemudian suara ombak sudah meronta-ronta & semilir angin mulai menerjang rasa penasaran ane. Subhanalloh,, keindahan pantai ini seakan menampar rasa penasaran ane. Enjoy this beach gan,,,
 
yang suka mbur-mbur an
 
bukit sebelah barat
 
bening abis,,,
pasirnya memang aduhai,,,
 
 
 

bukit sebelah timur
Di pantai Sanglen ini masih sepi gan karena jalannya masuknya yang gak seperti pantai umumnya. Tebing yang tinggi & susunan batu karang menjadi backgorund di sebelah barat. Sementara susunan batuan karang yang besar juga menjadi batas di sebelah timur. Jika agan naek bukit yang sebelah barat dari pantai Watukodok agan bisa melihat pantai Sanglen ini dari angle yang lebih tinggi. Yang menarik menurut ane dari pantai Sanglen ini yaitu ada bagian di pantai yang pasirnya hampir sampai di tengah laut. Jadi buat basah-basah lebih enak karena kaki aman dari batu karang.
Nich gan video nya :

Ketika ane sampai di pantai Sanglen hanya ada seorang Bapak & anak yang sedang memancing serta sepasang pemuda-pemudi. Nach ane lalu tanya pada yang sedang memancing tentang nama pantai ini yaitu pantai Sanglen. Karena masih bingung ucapan dari ibu yang di ladang tadi yang kurang jelas. Setelah beberapa menit mengekplorasi pantai ini, maka ane sempatin istirahat dulu karena masih ada destinasi terakhir di pantai Watukodok. Sambil menikmati indahnya pantai Sanglen, ane perhatiin bahwa Bapak yang tadi sedang mengajari mancing anaknya. Transfer ilmu yang baik sambil praktik di alam. Mengingatkan ane pada Lukman yang memberikan pelajaran hidup pada anaknya. Sebagai orang tua bertanggung jawab atas akhlak anaknya. Seperti dalam QS Luqman : 17
 



5 komentar:

  1. ooo... pantainya kaya gini, dulu juga penasaran sama ni pantai pas di watukodok tp gag sempet kesono, hhe

    BalasHapus
  2. Keindahan alam di pantai nya memang benar-benar sangat keren gan,,suasana nya juga masih alami,

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mas,, wah malah ane belum ke pindul ,,,he,,he

      Hapus
  3. buat videonya pake software apa mas...

    BalasHapus